7 Wisata Alam Paling Populer Di Bandung

Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat. Daerah yang dijuluki sebagai kota kembang ini memiliki destinasi wisata yang tidak sedikit untuk dikunjungi. Bandung memiliki wisata alam, bagi anda yang ingin berkunjung ke Bandung dan bingung memilih wisata mana alam mana saja yang terbaik yang wajib dikunjungi ketika berada di daerah ini. Berikut saya akan memberikan gambaran 7 tempat wisata alam di Bandung yang paling sering dikunjungi.

tangkuban perahu

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang terletak di utara kota bandung ini memiliki ketinggian 2.084 MDPL, dengan status gunung berapi yang masih aktif, namun tetap aman untuk dikunjungi. Keindahan yang disajikan jika anda berkunjung kesini yaitu anda dapat melihat keindahan tiga kawah yang terdapat di gunung tangkuban perahu seperti kawah Domas, kawah Ratu, dan kawah Upas. Dari tiga kawah tersebut yang paling menarik mata pengunjung adalah kawah Ratu.

kebun binatang

  1. Kebun binatang bandung

Kebun binatang Bandung merupakan tempat rekreasi yang di dalamnya terdapat wahana pagelaran seni budaya, tentunya mempunyai fungsi kebudayaan, yaitu dapat menanamkan kesadaran dan rasa cinta tanah air melalui pengamatan dan pemahaman kekayaan budaya, serta pengamatan dan pemahaman kekayaan flora dan fauna.

maribaya

  1. Taman Maribaya

Objek wisata maribaya merupakan salah satu tempat tujuan favorit bagi para wisatawan, wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang ingin berpetualang. Daya tarik maribaya tentu saja mempesona lamnya yang sangat indah dan masih alami. Ketika memasuki kawasan maribaya, pengunjung sudah merasakan hawa dingin yang menyegarkan. Di sini kita dapat berkeliling sambil menikmati hijaunya taman hutan yang sangat asri.

punclut bandung

  1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak ciumbuleuit adalah salah satu kawasan yang terletak di sebelah utara kota bandung. Kawasan ini terletak 7 kilometer dari pusat kota bandung. Daerah ini memiliki ketinggian hingga di atas 1000 meter dpl sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan kota bandung yang cantik sekaligus kesegaran udara kawasan sekitar yang cenderung dingin dan segar. Di Punclut ini banyak sajian kuliner yang pas untuk dinikmati ketika suhu udara menjadi dingin.

taman bunga bandung

  1. Kebun Bunga Cihideung

Taman bunga cihideung adalah sebuah kawasan wisata alam di bandung yang lokasinya persis di sebuah desa yang bernama cihideung. Taman ini menempati areal sekitar 50 hektar, dan kini sebagian warga menjadi petani tanaman hias atau penjual bunga, sehingga sepanjang jalan yang di telusuri,hanya akan melihat tanaman hias dan bunga yang sangat indah.

kawah putih

  1. Kawah Putih

Kawasan wisata alam ini terletak di kawasan Ciwidey, dan berada pada ketinggian 2.090 MDPL, tempat ini sangat marak dikunjungi oleh para wisatawan karena keindahan danaunya yang membuat seseorang enggan untuk meninggalkan tempat itu. Kawah putih terbentuk dari letusan gunung Patuha, dengan warna air yang putih kehijauan membuat dan suasana yang sejuk, membuat tubuh merasa rileks.

bumi perkemahan ciwidey

  1. Bumi Perkemahan Ciwidey

Kawasan ini menjadi wisata favorit bagi mereka yang suka akan petualangan, suasananya yang asri dan sejuk dapat membuat anda melupakan semua beban pikiran. Disini anda dapat melakukan aktivitas out bond dan berkemah. Tidak hanya pemandangan alamnya yang menakjubkan, kawasan ini juga terletak tidak jauh dari pemandian air panas serta penangkaran rusa. Bagaimana komplit bukan?