Bahaya!!! Mie Instan Dicampur Dengan Nasi Hasilkan 750.000 Kalori

mie campur nasi

Nasi merupakan makanan pokok sebagian orang Indonesia. Jika sedang tidak ada nasi biasanya akan mencari penggantinya, dahulu jaman kakek dan nenek kita mungkin penggantinya digantikan oleh ubi, kentang atau jagung, tetapi di jaman yang sudah serba praktis ini, mie instan sudah jadi pilhan utama pengganti nasi. Hal ini dinilai jauh lebih gampang pengolahannya, tinggal ambil bungkusnya, sobek lalu ambil isinya u ntuk dimasak dan tunggu selama 3 menit . bahkan ada kebiasaan sampai mie instan pun dijadikan lauk untuk teman nasi.

Mie instan merupakan makanan yang menjadi pilihan utama jika tidak ada nasi dirumah, apalagi dikalangan anak kos, mie instan merupakan makanan favorit. Selain mudah diolah harganya juga sangat terjangkau. Terkadang mie instan juga suka dicampur dengan nasi. Hal ini bertujuan untuk membuat perut yang tadinya lapar menjadi kenyang.

kebiasaan yang cukup enak dan tidak memakan banyak biaya ini ternyata cukup berbahaya bagi kesehatan. Pada dasarnya, mie instan dan nasi sama-sama mengandung kalori yang cukup tinggi dan sebagai salah satu  sumber karbohidrat bagi tubuh.

Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekitarn 750.000 kalori perporsi. Hal ini tentu tidak baik bagi tubuh kita, apalagi yang sedang melaksanakan program diet. Secara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makannya banyak dan kalorinya tinggi maka hormon insulinnya juga akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik, karena akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami “kelelahan” dan berakibat kerrusakan pankreas kemudian timbullah penyakit diabetes atau kencing manis.

walaupun kebiasaan makan mie instan dengan nasi ini kelihatannya sederhana, sebaiknya mulai diubah kebiasaan ini karena tidak baik bagi tubuh kita. Sebaiknya kita batasi mengkonsumsi mie instan yakni cukup seminggu sekali saja, dan kalau makan mie instan jangan dicampur dengan nasi, berikan campuran seperti sayur, kentang, telur, tahu, tempe, atau baso sehingga tidak menghasilkan kalori yang terlalu tinggi.