Baju Muslim Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

cara-berpakaian-muslim-untuk-wanita-berbadan-gemuk

Setiap wanita tentu sangat apik dalam memelihara penampilan dari ujung kaki hingga ujung rambut,oleh karena itu wanita tidak pernah lepas dengan tang namanya cermin. Dengan cermin maka kita dapat selalu memantau penampilan terutama pada bagian muka. Untuk wanita yang menggunakan busana muslim tentu tidak semua jenis busana cocok untuk dikenakan, karakter tubuh harus disesuaikan dengan jenis busana yang dipilih agar cocok untuk dikenakan.

Karakter bentuk tubuh memang berbeda-beda, ada yang gemuk, kurus, dan ideal. Nah kali ini saya akan berbagi tips untuk memilih busana muslim yang tepat dan yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para wanita yang memiliki tubuh gemuk ketika memilih atau mengenakan pakaian muslim, diantaranya yaitu:

Motif busana muslim –  Dalam memilih model baju muslim untuk orang gemuk sebainya hindari motif baju muslim yang memiliki corak bunga-bunga yang besar, punya banyak kerutan, atau bergaris arah horizontal. Bila ingin model baju yang ada coraknya, lebih baik pakailah yang memiliki motif gambar ukuran kecil-kecil.

Warna busana muslim – Pemilihan warna pun sangat penting dalam memilih model baju muslim untuk orang gemuk. Hindarilah warna yang menyolok seperti hijau, kuning, shocking pink atau merah. Pilihlah warna baju muslim yang kalem atau agak gelap shingga dapat menyamarkan besar tubuh Anda.

Celana panjang – Bila ingin menggunakan celana panjang sebagai model baju muslim untuk orang gemuk maka carilah celana panjang dengan ukuran yang pas untuk betis Anda, tapi sedikit lebih longgar dibandingkan legging.

Aksesori – Hindarilah menggunakan aksesori yang berukuran besar. Lebih baik pilihlah gelang dan cincin dengan model yang simple, boleh juga dikombinasikan dengan kalung panjang sebagai pemanis untuk padu padan model baju muslim untuk orang gemuk.