Beberapa Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

cara_menghilangkan_noda_hitam_bekas_jerawat

Setiap orang tentu saja pernah mengalami masa – masa di mana jerawat datang sebagai musuh yang harus diperangi, saat seperti ini pastilah sangat menjengkelkan terlebih jika anda berada dalam sebuah kondisi yang menuntut penampilan sempurna. Meski jerawat sudah pergi, biasanya ada musuh baru yang harus anda hadapi yaitu noda hitam bekas jerawat tadi. Jika kondisi seperti ini sudah terjadi mungkin berbagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat akan anda tempuh agar penampilan menjadi sempurna kembali. Beberapa penyebab munculnya jerawat antara lain sebagai berikut:

  • Hormonal

Untuk wanita mungkin saat menjelang datang bulan adalah saat paling beresiko munculnya banyak jerawat, ini dikarenakan meningkatnya hormon progesteron yang menyebabkan produksi lemak berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori – pori kulit dan aliran darah yang tak lancar dan tentunya bisa menyebabkan jerawat dan noda hitam.

  • Riasan wajah

Merias wajah juga bisa menjadikan timbulnya jerawat. Hal ini biasanya disebabkan oleh kulit yang tidak cocok atau alergi terhadap zat yang terkandung dalam make up yang anda gunakan.

  • Stress

Stress yang melanda pikiran dan hati anda tentu menjadi faktor pendukung munculnya jerawat. Kondisi psikis yang sedang stress atau depresi ini sangat mengganggu kesehatan dan metabolisme tubuh. Cobalah untuk menghindari stress dengan tertawa atau mencari kegiatan yang bisa menghibur anda.

  • Polusi

Polusi bisa menimbulkan jerawat pada wajah, baik melalui air maupun udara. Wajah yang terpapar polusi secara langsung tentu akan memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk timbul jerawat baik di wajah maupun punggung dan lengan anda, seperti dampak asap kendaraan, asap rokok, penggunaan air yang tidak bersih.

Hal di atas mungkin akan susah untuk dihindari, meskipun demikian anda tetap bisa melakukan beberapa cara untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat berikut ini agar wajah anda yang sudah terlanjur terkena jerawat tadi tetap bisa kembali normal seperti semula.

  • Vitamin E

Minyak vitamin E ini bisa menjadi penangkal sekaligus memberi nutrisi bagi sel kulit anda yang telah mati karna bekas jerawat. Anda bisa menggunakan vitamin E dalam bentuk minyak dengan cara mengoleskannya secara rutin, hal ini juga akan menjaga agar kulit wajah anda tetap bersih dan sehat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan yang dipakai pada beberapa produk perawatan kulih wajah yang bisa anda temukan di pasaran. Lidah buaya atau yang sering dikenal dengan sebutan aloe vera ini sanggup menyamarkan jerawat bahkan bisa menghilangkan flek hitam pada wajah anda karna bekas jerawat. Cukup ambil gel yang ada pada tiap tangkai lidah buaya lalu usapkan pada wajah anda hingga beberapa menit, kemudian cuci wajah anda hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin di rumah, namun tetap berhati – hati dan hindari getah lidah buaya karna ini justru bisa menyebabkan gatal – gatal pada wajah anda.

Nah, dari beberapa cara dan juga metode di atas manakah yang menjadi favorit sobat sekalian? Pastinya dengan beberapa cara yang kami berikan di atas sobat bisa memilah milah manakah cara paling tepat dalam menjaga wajah anda daqri noda hitam yang membandel. Semoga beberapa cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat diatas bisa membantu sobat sekalian dalam memiliki wajah yang cantik dan juga bebas dari noda hitam di wajah.