Butuh kerja? Coba cek di Jooble

Pada zaman yang sangat kompetitif ini memang tidak begitu mudah mendapat pekerjaan yang layak. Setiap hari di kota-kota besar dan di desa kecil jumlah pencari kerja terus naik, baik itu mahasiswa, maupun para profesional yang berpenggalaman. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) pada bulan Februari tahun 2016, jumlah pengangguran di Indonesia telah mencapai tujuh juta orang. Salah satu alasannya adalah bahwa kemungkinan para pelamar tersebut tidak mengetahui informasi seputar pasar lowongan pekerjaan (loker) yang tersedia di media dan jaringan Internet.

Persaingan yang hari ini menjadi semakin ketat di dunia kerja, membuat banyak orang terus mengasah kemampuan agar bisa semakin unggul dalam kariernya. Inilah alasan kenapa tidak mudah untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki oleh pelamar.

Anda mencari iklan lowongan pekerjaan di koran dan majalah, atau dengan bertanya kepada teman dan kenalan di kampus? Memang dulu cara itu sering dipakai oleh para lulusan dari universitas atau orang-orang yang ingin ganti pekerjaan. Namun, pada era IT ini Anda dapat mencari pekerjaan baik di Indonesia, maupun di luar negeri tanpa keluar dari rumah.

Tentu, Anda sudah pasti dengar tentang berbagai situs pencarian kerja yang menyediakan jumlah besar lowongan di Indonesia. Anda tinggal hanya mengklik pada suatu iklan lowongan yang menarik perhatian Anda dan langsung mengirim CV kepada perwakilan perusahaan. Namun, saat ini dengan munculnya situs pencarian kerja internasional, yang juga disebut agregator lowongan kerja, Anda dapat dengan mudah menemukan kerja di luar negeri sesuai dengan keterampilan dan keinginan Anda.

Salah satu agregator internasional yang sedang dengan pesat berkembang di pasar pencarian kerja Indonesia adalah Jooble. Dengan memakai situs web tersebut Anda dapat dengan mudah menemukan pekerjaan yang diimpikan tanpa browse lama di berbagai situs pencarian kerja.