Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami

merawat kulit wajah

Memiliki kulit wajah yang putih, bersih dan cerah memang mencadi idaman dan dambaan bagi semua wanita agar menarik perhatian. Untuk memiliki kulit yang putih dan juga muka yang bersih tentu saja harus dilakukan perawatan yang cukup rutin, baik dan benar sehingga memberikan hasil yang tidak sia-sia, untuk membuat penampilan baru yang lebih bersih dan sehat. Dibawah ini merupakan beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada kulit wajah Anda :

Cara pertama yang bisa dijadikan alternatif untuk memutihkan wajah secara alami adalah dengan menggunakan teh, madu, dan juga tepung beras. Nah dari jenis bahan ini memiliki khasiatnya masing-masing diantaranya tepung beras yang akan dijadikan sebagai scrub yang membuat kulit menjadi lembut, madu yang bagus untuk moisturizing dan juga teh sebagai bahan yang berfungsi untuk merelaksasikan wajah.

Cara pembuatannya juga sangat mudah seperti yang dikutip dari stylecraze.com : Pertama buatlah satu cangkir teh yang tidak terlalu kental lalu biarkan mendingin dengan sendirinya, Langkah selanjutnya menyiapkan tepung beras sekitar 2 sendok makan dan juga 1/2 sendok makan madu. Setelah itu kemudian semua bahan diaduk hingga tercampur dan tidak menyisakan gumpalan tepung. Kemudian gunakan pada wajah dengan mengoleskan selama 20 menit. Sembari menunggu sekitar 20 menit dengan masker yang menempel pijat wajah dengan gerakan memutar dan lembut. Apabila telah 20 menit kemudian bersihkan kulit wajah dengan air.

Cara Kedua, yaitu dengan memanfaatkan bahan alami dengan menggunakan pepaya. Agar kulit wajah terlihat cerah putih dan bersih ternyata bisa juga dengan menggunakan buah pepaya. Tentu saja penggunaan pepaya ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit. Dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia tentu saja lebih baik menggunakan cara tradisional seperti pepaya. Rekomendasi ini kami dapatkan dari blog jaysactivity.blogspot.com yang memberikan rekomendasi pepaya sebagai bahan alami untuk merawat wajah yang kuam dan juga hitam.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan rutin memakan buah pepaya setiap harinya. Porsinya tidak harus banyak, bisa mengkonsumsi setengah dari pepaya yang berukuran sedang, buah pepaya ini dimakan setiap hari pada pagi hari. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari maka detoksifikasi tubuh akan terbantu selain itu juga melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengkonsumsi pepaya maka darah akan menjadi bersih dan kulit wajah akan nampak lebih sehat.

Cara ketiga, bisa memanfaatkan kunyit dan juga tomat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Kunyit merupakan bahan alami yang sudah sejak lama dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan baik tubuh dan juga kulit. Bahkan pada waktu dulu kunyit dikonsumsi secara langsung oleh para wanita. Sedangkan tomat karena memiliki kandungan air yang cukup banyak dipilih dan dijadikan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah karena dianggap aman dan tentu saja alami yang bisa digunakan sehari-hari.

Cara Penggunaannya : Pertama siapkan kunyit yang berukuran sekitar 1 centimeter kemudian dicuci dengan air lalu parut hingga kunyit menjadi halus. Setelah diparut kunyit hasil parutan tersebut dibiarkan agak mengering selama 5 menit. Kemudian gunakan 1 tomat yang memiliki ukuran yang cukup besar lalu blender tanpa ditambahkan dengan air. Setelah tomat diblender kemudian campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga rata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.