Cara Menumbuhkan Jambang Dan Jenggot Secara Alami

Memiliki jambang atau jenggot tentunya akan menambah kesan maskulin pada pria, namun tidak semua pria memiliki jambang dan jenggot yang bisa tumbuh lebat. Jambang dan jenggot sendiri merupakan rambut yang tumbuh di daerah dagu, pipi, dan leher pria. Pertumbuhan jambang dan jenggot pada setiap pria tidak akan sama karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon dan nutrisi. Pria yang memiliki hormon androgen tinggi biasanya cenderung memiliki jenggot yang lebih tebal dibanding pria dengan endrogen rendah.

Tapi anda tidak perlu minder terlebih dahulu, pertumbuhan jambang atau jenggot bisa kita rangsang agar cepat tumbuh serta mempertebal komposisinya. Berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk merangsang pertumbuhan jambang dan jenggot untuk anda:

Minyak Kemiri

inilah yang paling banyak dipercayai orang-orang untuk menumbuhkan jambang atau bulu halus lainnya. Kata orang tua dulu, jika kita mempunyai bayi dan sudah lama tapi rambutnya susah sekali tumbuh maka bisa kita berikan kemiri ini untuk merangsang pertumbuhan rambutnya.

Cara memakainya yakni, ambil kemiri secukupnya, keluarkan isinya. (itu jika kemirinya baru diambil dari pohon dan belum dibuka, soalnya di pasar banyak kemiri yang udah dibuka kok). Bakar kemiri kurang lebih 3 menit. Kemudian peras kemiri sampai keluar minyak kemirinya, nah minyak itulah yang katanya bisa merangsang pertumbuhan jambang kita. Gunakan 1 atau 2 kali sehari, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Mentega/ Margarin

Mentega atau margarin juga dipercaya sebagai bahan untuk menumbuhkan bulu halus seperti jenggot, cambang, kumis, bulu dada dan perut. Sejak dahulu mentega dipercayai dapat merangsang pertumbuhan rambut halus, cara menggunakannya cukup mudah. Tinggal kita oleskan saja mentega pada bagian kulit yang akan kita rangsang pertumbuhan rambut halusnya. Lakukan hal tersebut setelah anda mandi.

Telur udang

Bahan alternatif lainnya sebagai perangsang pertumbuhan rambut halus adalah telur udang. Telur yang lebih baik yaitu telur udang yang masih menempel ditubuh udang, dan oleskan lendir dari telur udang tersebut kepermukaan kulit yang ingin anda tumbuhkan rambutnya. Laukan hal ini sebelum anda tidur, dengan penggunaan 4 jam sekali. Hasil akan terlihat setelah kira-kira satu atau dua minggu kemudian.

Daun Urang-aring

Daun urang aring sudah dipercaya dari sejak jaman dulu sebagai bahan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya cukup ambil daun urang aring, dan sobek daunnya maka akan keluar cairan, nah cairan itulah yang dioleskan kepermukaan kulit. Tapi cara ini ada efek sampingnya, yaitu kulit anda akan sedikit terasa gatal.

Itulah beberapa Cara Menumbuhkan Jambang Dan Jenggot Secara Alami, silahkan pilih salah satu cara alami yang bahannya mudah didapat dan paling mudah dikerjakan. Kalau mau hasil yang maksimal, maka kerjakanlah secara rutin.