Cari Uang Tambahan Cukup Kerja Dari Rumah

 

kudo

Setelah lulus kuliah, kebanyakan orang memilih untuk bekerja. Bayangkan, bertahun-tahun mengenyam pendidikan kemudian kita harus bekerja hingga tua nanti. Apalagi jika bekerja di kantor. Meskipun beberapa perusahaan menjamin kesejahteraan karyawannya, tetapi rasa jenuh bekerja sebagai karyawan tidak ada yang bisa memungkiri. Terutama lagi soal waktu yang selalu habis akrena pekerjaan. Tidak ada waktu untuk keluarga atau sekedar refreshing untuk diri sendiri. Beberapa orang mulai mempertimbangkan untuk kerja dari rumah. Apakah bisa? Tentu saja bisa. Di era yang sudah modern ini, tidak semua pekerjaan harus dilakukan di balik meja kantor. Tidak mustahil bagi anda yang ingin bekerja di rumah. Berikut ini adalah beberapa peluangnya.

Peluang Bekerja dari Rumah

Kerja dari rumah tidak selalu menjemukan. Mindset orang-orang selama ini adalah bahwa orang yang bekerja dari rumah sebenarnya pengangguran terselubung. Padahal sebenarnya tidak juga. Bagi anda yang bekerja di rumah, bisa jadi penghasilan anda lebih banyak daripada orang yang bekerja kantoran. Apalagi anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi atau makan setiap hari. Contoh paling sederhananya saja adalah online shop. Bekerja dari rumah dan bisa menghasilkan hingga puluhan juta rupiah. Bahkan lebih dari itu juga bisa. Apalagi berdasarkan data Kominfo, hasil prediksi prospek bisnis eCommerce di Indonesia pada 2016 akan ada 8,7 juta konsumen toko online, naik dari “hanya” sebesar 7,4 juta pembelanja online pada 2015.

Lantas bisakah kita memulai pekerjaan dari rumah tanpa modal? Sebenarnya hal ini mungkin saja. Ada macam-macam pekerjaan dari rumah yang bisa dimulai tanpa modal. Misalnya seperti freelance atau pekerja lepas. Beberapa situs internet juga telah menyediakan pekerjaan untuk para freelancer seperti Kudo. Selain itu usaha affiliasi juga tidak membutuhkan modal. Anda hanya perlu menjual produk orang lain lewat internet kemudian pemilik produk akan memberikan komisi sesuai dengan produk yang berhasil anda jual. Modal utama yang diperlukan adalah keahlian dan keterampilan internet marketing. Jenis pekerjaan lainnya dapat berupa menulis artikel, menjadi reseller produk, dan lain sebagainya. Demikianlah sedikit pembahasan mengenai kerja dari rumah.