Delivery Makanan di Bulan Puasa? Mengapa Tidak

Belakangan ini perkembangan bisnis kuliner delivery makanan sudah berkembang dengan cukup pesat, kehadiran banyaknya warung – warung tenda sampai dengan rumah makan sekelas restauran mahal pun sepertinya sudah tak bisa dihitung dengan jari. Hal ini tentu saja didasari atas permintaan konsumen yang cukup tinggi akan kebutuhan makanan, namun dengan banyak bermunculannya berbagai tempat makan seperti ini mungkin akan membuat anda yang memiliki bisnis kuliner harus lebih bisa bersaing dengan tempat makan lainnya.

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan peningkatan kualitas pelayanan yang diberikan. Hal ini bukanlah tanpa alasan karna seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan akan makanan yang tinggi jika dibarengi dengan kemudahan yang semakin memanjakan para konsumen tentu akan menjadi sebuah nilai lebih bagi bisnis anda bukan?

Dan mungkin salah satunya adalah dengan menambahkan fasilitas delivery makanan, harus diketahui bahwa delivery makanan ini sudah menjadi tren yang cukup digandrungi oleh banyak pecinta kuliner dan ini bisa menjadi sebuah potensi terbaik untuk perkembangan bisnis kuliner anda. Selain bisa memberikan apa yang konsumen anda inginkan, dengan adanya penambahan fasilitas delivery order makanan juga bisa membuka peluang yang cukup besar dalam meningkatkan pendapatan yang lebih bagi anda jika dibandingkan dengan sebelum adanya fasilitas deliveri order karna bagaimana pun juga ini bisa membuat konsumen anda menjadi loyal kepada warung kuliner milik anda.

Lalu apakah ini bisa dimulai dari sekarang? Jawabannya tentu saja tidak, karena ada beberapa hal yang wajib anda ketahui terlebih dahulu dan harus anda perhatikan sebelumnya seperti berikut ini.

Beberapa hal yang penting jika ingin membuka delivery order makanan

  • Kendaraan

Ini merupakan hal pertama yang wajib dihadirkan dalam bisnis delivery order makanan karna tanpa adanya kendaraan maka pengiriman makanan pun tak bisa anda lakukan. tak hanya sembarang kendaraan yang bisa anda hadirkan di sini, melainkan anda pun harus lebih teliti dalam memilih jenis kendaraan yang anda butuhkan. Sebagai contohnya adalah kendaraan roda dua, meski tidak bisa membawa makanan sebanyak mobil akan tetapi motor bisa lebih lincah saat harus menghadapi kondisi jalanan.

  • Karyawan tambahan

Jika saat ini anda telah memiliki karyawan – karyawan terbaik dengan posisi yang dikerjakannya, maka anda pun tak perlu memaksakan mereka untuk mengantarkan makanan pesanan konsumen anda. yang perlu anda lakukan adalah merekrut beberapa karyawan tambahan khusus untuk mengantarkan makanan tersebut, yakinkan bahwa karyawan baru tersebut benar – benar kompeten baik hapal jalanan dan juga mahir dalam berkendara.

  • Biaya operasional

Dengan adanya delivery makanan maka bisa dipastikan jika pengeluaran untuk operasional anda pun akan bertambah, yang sudah pasti adalah konsumsi bahan bakar. Meski demikian anda tak perlu khawatir, anda pun tak perlu secepat itu menaikkan harga menu makanan anda namun alangkah baiknya jika anda ketahui terlebih dahulu perhitungan konsumsi bahan bakar yang diperlukan. Bahkan tak menutup kemungkinan jika nantinya anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar dan mengurangi resiko kerugian.