Informasi Harga Gitar Berdasarkan Jenisnya

harga_gitar

Emosi yang dihasilkan oleh musik tentu saja tak lepas dari peran seorang komposer dan pemusik yang ada di belakangnya. Kebutuhan akan produksi musik seperti ini kemudian memunculkan banyaknya alat musik yang diproduksi dan dipasarkan di sekitar kita. Seperti halnya gitar, alat musik yang banyak kita jumpai ini merupakan alat musik favorit bagi mereka yang senang dengan musik. Gitar sendiri memiliki dua tipe yang berbeda yaitu akustik dan elektrik.

Harga gitar biasanya didasarkan pada kualitas suara yang dihasilkan dan juga bahan atau material yang digunakan. Sebagai bahan pertimbangan bagi anda yang mungkin saat ini sedang mencari sebuah gitar, berikut ini sedikit tentang pembahasan beberapa jenis gitar yang bisa anda jadikan acuan.

Gitar Elektrik

Jenis gitar yang pertama akan kita bahas yaitu gitar elektrik. Seperti yang kita ketahui tentang gitar elektrik, gitar ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah pada efek suara yang dihasilkan dapat dirubah-rubah sesuai dengan keinginan pemainnya. Gitar elektrik begitu banyak digunakan oleh kebanyakan para pemusik baik dalam maupun luar negeri ketika sedang melakukan aksinya di atas panggung.

Dengan desain bodi yang simpel serta dipadukan dengan setingan neck panjang dan jarak antar fret yang besar maka memungkinkan pemainnya untuk bisa menghasilkan musik dengan kualitas nada yang lebih detail. Desainnya yang tipis membuatnya lebih ringan untuk dibawa maupun saat dipakai ketika beraksi diatas panggung. Harga dari gitar elektrik sendiri beragam, tergantung dari kualitas gitar itu sendiri.

Gitar Akustik

Untuk anda yang lebih menyukai gitar akustik, anda bisa menggunakan gitar produksi Yamaha yang telah terbukti kualitasnya. Yamaha dikenal sebagai produsen yang tidak pernah main-main pada kualitas produknya terutama gitar akustik. Produk yang paling digemari dan banyak dicari adalah seri cx 40. Material yang digunakan untuk neck adalah rosewood yang dipadukan dengan nato, namun tidak sampai disini saja, pada bagian sampingnya yamaha cx 40 ini menggunakan meranti dan spruce sebagai penguatnya.

Gitar ini juga dibekali denganĀ  piezo pickup yang terintegrasi dengan volume dan tone control pada sisinya, ini akan mempermudah anda untuk bisa langsung menghubungkan gitar dengan amplifier atau pengeras suara. Harga gitar ini sendiri berkisar 1,4 juta di pasaran. Nah, bagaimana? apakah anda tertarik untuk memiliki gitar?