Inspirasi Desain Rumah Jepang

desain rumah jepang

Hunian masyarakat urban adalah tempat untuk relaksasi. Kesibukan dunia luar yang padat dijalani penduduknya setiap hari hampir berlangsung 24 jam. Oleh karena itu, tempat tinggal yang berkualitas sangat diperlukan untuk menjamin waktu beristirahat dan relaksasi bagi penghuninya. Tidak hanya lokasi yang dapat menentukan kualitas sebuah hunian, namun konsep dandesai juga sangat berperan penting didalamnya. Nuansa modern ala Jepang dapat menjadi inspsirasi, karena mencerminkan nuansa ketenangan dan kedamaian.

Tropisnya negara Indonesia dengan keragaman alam, kelimpahan cahaya alami dan air, dikolaborasikan dengan seni serta budaya Jepang yang selalu menampilkan kedekatan dengan alam. Ini akan memberikan keseimbangan yang berfungsi maksimal bagi penghuninya.

rumah nuansa JepangPada bagian interior, gaya apartemen dengan penataan interior khas Jepang yang kompak mengoptimalkan penggunaan ruang-ruang, dan diteraapkan dengan apik. Berpegangan pada filosofi zen (karakter yang berisi) , aspek efesiensi dan multi fungsi dikedepankan, sehingga mencerminkan kesan lapang. Cahaya alami dimanfaatkan secara maksimal melalui penggunaan kaca dibeberapa sisi dindingnya. ini menjadi unsur penting untuk menciptakan unsur kenyamanan. Desain ini juga menciptakan aura tenang dan asri oleh koneksi yang erat dengan alam sekitarnya.

Pintu-pintu geser juga digunakan sebagai partisi antar ruang dan beberapa prabot yang digunakan, sehingga terlihat menarik dan seringkali “mengejutkan”. Beberapa lemari dalam keadaan tertutup terlihat layaknya dinding kayu, namun ketika dibuka akan terlihat rak-rak penimpanan didalamnya.

Dalam pemilihan warna, biasanya menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan coklat. Beberapa dekorasi menggunakan warna merah atau warna-warna cerah lainnya dan hanya sebagai aksen serta selingan penyegar. Namun dominasi yang utama adalah warna coklat tua dari elemen kayu.

Selain pemilihan warna interior, adopsi gaya jepang juga diterapkan pada ukuran furniturnya. Beberapa fornitur seperti meja, kursi, dan tempat tidur dengan ukuran rendah atau minimalis seperti layaknya di jepang. Ini mengkomodasi kesukaan keluarga untuk berkumpul dan duduk bersama. Inilah kekayaan khas budaya Jepang dan Indonesia, karenanya ruang kumpul ini didesain cukup lapang sehingga cukup banyak menampung banyak orang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.