Jenis-Jenis Makanan Untuk Diet Sehat dan Aman

makanan diet

Menurunkan berat badan dan  membentuk  tubuh menjadi  ideal tidaklah sulit. Tergantung dari seberapa besar  keinginan kita untuk menjalankan program diet tersebut. Sejatinya semua makanan bisa dikonsumsi walaupun anda sedang menjalankan program diet, tapi dengan porsi yang sedikit. Jenis makanan untuk diet yang cukup kalori sangat dibutuhkan agar bisa dibakar ketika melakukan aktivitas atau berolahraga, jika anda rutin menjalankan pola diet ini akan efektif mengurangi jumlah lemak yang banyak menumpuk pada beberapa bagian tubuh anda, seperti perut, paha, lengan atas, dan betis.

Mengkonsumsi sejumlah makanan untuk diet yang mengandung cukup nutrisi, tinggi protein, kalori, namun rendah dari lemak jahat yang memicu obesitas sangatlah penting dalam menjalankan program diet sehat ini. Sebagai bahan referensi untuk anda, berikut daftar makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

  1. Konsumsi gandum dan oatmeal

Bagi anda yang menjalankan program diet, ada baiknya anda mengkonsumsi gandum atau oatmeal sebagai sarapan setiap pagi hari, dengan kandungan serat yang tinggi dapat membuat perut anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mampu  mengurangi keinginan untuk makan.

  1. Konsumsi Kentang

Dengan mengkonsumsi kentang juga dapat membuat perut anda terasa kenyang lebih lama. Tapi kentang yang dimaksud adalah kentang yang dimasak dengan cara direbus atau dipanggang, bukan kentang yang digoreng. Karena kentang yang digoreng akan banyak menyerap minyak yang dapat membuat lemak pada tubuh anda menjadi bertambah.

  1. Daging bebas lemak

Siapa bilang ketika menjalankan program diet tidak boleh makan daging? Pada dasarnya mengkonsumsi daging sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Tapi bila anda sedang menjalankan program diet konsumsi daging yang sudah dibuang bagian lemaknya, dan dimasak dengan cara dipanggang. Yang terpenting jangan terlalu  sering mengkonsumsinya karena dapat membuat program diet anda gagal total.

  1. Konsumsi buah-buahan
  • Apel. Pada buah apel terdapat zat pektin yang mampu menyerap lemak dalam tubuh, selain itu mengkonsumsi apel juga dapat membuat perut terasa kenyang, dan keinginan untuk makanpun menjadi berkurang.
  • Alpukat.Kandungan vitamin, kalium, dan lutein pada buah alpukat sangat baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Selain itu alpukat juga kaya akan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  • Jeruk. Buah ini sangat kaya akan vitamin C, dan dapat mengurangi penimbunan lemak dalam tubuh. Jeruk juga dapat membantu memproduksi carnitine dalam tubuh yang berfungsi sebagai pembakar asam lemak dalam tubuh.

Jadikanlah buah-buahan sebagai camilan setiap hari, selain menyehatkan buah juga sangat membantu mengusir rasa lapar.

Jika anda ingin benar-benar bisa menurunkan berat badan, maka lakukanlah aktivitas fisik seperti berolahraga. Dengan berolahraga, secara efektif lemak di dalam tubuh akan terbakar dan berat badan bisa turun secara maksimal. Semoga artikel tentang jenis makanan untuk diet sehat  ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa bagikan informasi bermanfaat ini kepada sahabat dan keluarga anda.