Makhluk Aneh Seperti Katak Namun Berkaki Dua Ditemukan

frogfishBaru-baru ini banyak bermunculan hal-hal aneh yang diluar nalar pikiran kita sebagai manusia. Tapi wajar saja, dunia ini luas mungkin ada yang luput dari perhatian manusia sehingga setiap kali ada yang baru pernah dilihat terasa aneh bagi manusia. Seperti yang ditemukan beberapa waktu lalu, yaitu seekor hewan yang mirip katak, namun hanya memiliki sepasang kaki.

Pasti kamu bakal menanyakan itu sama halnya dengan yang lain. Sebab selama ini, belum pernah sekali pun ditemukan katak yang bentuknya super aneh tersebut. Meskipun sebelumnya dunia juga sudah kenal dengan ‘Frogfish’ atau salah satu jenis ikan yang cukup mirip dengan katak. Namun baru kali ini ditemukan seekor katak yang cukup besar dan berkaki dua.

Hewan aneh yang berwarna hitam pekat inipun juga memiliki sisik yang tak kalah uniknya pula. Bahkan selain itu, binatang berekor dengan dua telapak kaki mirip sirip ikan ini tampak begitu lain pula dengan sisik-sisik yang seperti kulit seekor naga tersebut, seperti dilansir melalui Mirror.co.uk.

Akhirnya setelah penemuan binatang aneh di New Zealand tersebut. Para penemu pun memutuskan untuk menaruh binatang langka ini di Museum of New Zealand Te Papa Tongarew. Di mana, awalnya katak yang tergolong binatang amfibi ini ditemukan di bibir pantai oleh pasangan muda-mudi, yakni Claudia Howse dan James Beuvink.

frogfish2

Akan tetapi, sayangnya makhluk yang tak terlalu besar ini pun harus mati saat diberikan ke pada para peneliti. Di mana menurut mereka, untuk jenis yang satu ini masih disebut sebagai ‘Frogfish’. Hanya saja karena kemungkinan ada kelainan genetik atau habitatnya yang terdahulu membuat binatang ini menyesuaikan tubuhnya.

Frogfish sendiri juga dikenal sebagai binatang yang mampu menggigit cepat musuh-musuhnya. Belum lagi kemampuannya untuk menyimpan dan menembakkan 22 peluru dari dalam tubuhnya. Makhluk yang luar biasa unik ini hidup secara kanibal yang mengonsumsi ikan-ikan kecil di dalam karang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.