Membuat Dan Menata Perabot Pada Rumah Minimalis

tata rumah minimalis

Rumah minimalis adalah rumah yang  berbentuk kecil yang bisa di design modern seperti di era modernisasi saat ini , tinggal bagaimana kita bisa menata, mendekorasi ruang-ruang interior maupun eksterior rumah kita agar rumah terlihat modern. Juga pengertian rumah minimalis yaitu simpel, memiliki bukaan- bukaan yang lebar, warna cat cenderung monokrom dengan sentuhan aksen-aksen garis-garis yang sangat tegas, baik vertikal maupun horizontal serta banyaknya bentukan kotak-kotak.

Dalam dunia arsitek entang rancang bangun,fungsi dari bentukan yang sederhana. Yang banyak mengambil unsur-unsur geometris. Unsur geometris ini memang sangat mudah di terima, karena kesan yang luas dan bersih sekarang ini sepertinya menjadi sebuah harga mahal. Yang bertujuan untuk membuat rumah terasa nyaman juga bisa  meminimalisir tingkat kestresan penghuni rumah tersebut.

Misalnya gaya minimalis pada ruang keluarga,tidak perlu menaruh banyak furniture misal kursi dan sofa. atau cukuplah dengan menaruh karpet serta beberapa buah bantal di tempat duduk. Begitu juga dengan kamar tidur, gunakanlah futon Intinya adalah, semakin sedikit barang yang kita terapkan dirumah tersebut, semakin minimalis gaya rumah kita.

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam membuat rumah dan menata perabot pada rumah minimalis :

  • Yang pertama bikinlah desain rumah yang cermat dan memperhatikan detail dan setiap kegunaannya.
  • Gunakanlah perabot minimalis dan manfaatkan setiap celah ruangan untuk menempatkan perabotan rumah. Agar pas dengan keadaan rumah sebaiknya Anda memesan perabot sesuai dengan ukuran ruangan.
  • Tempatkan posisi pintu masuk di sudut ruangan, atau jika ingin ditempatkan di tengah, gunakan pintu masuk yang bisa digeser untuk menghemat tempat dan terkesan luas.
  • Untuk taman, Anda bisa memilih pohon yang tidak terlalu tinggi dan hiasi juga dengan rumput untuk halamannya.
  • Tempatkan cermin kaca di dalam ruang tamu agar terkesan luas.
  • Untuk kamar tidur, sebaiknya Anda memesan sesuai denga ukuran ruangan, gunakan tempat tidur sorong atau bertingkat untuk menghemat tempat.
  • Untuk kamar mandi, Anda bisa menggunakan shower daripada menggunakan bak mandi.
  • Hindari menggunakan partisi ruangan yang bersifat permanen, Agar apabila anda bosan, bisa melepas partisi sehingga ruangan bisa menjadi lebih luas.

Semoga tips tadi bisa mewujudkan rumah impian anda walaupun dengan ukuran lahan yang terbatas.