Menu Masakan Hari Ini Terfavorit Untuk Di Rumah

menu masakan tervaforit

Apa menu masakan hari ini terfavorit? Setiap harinya ibu mungkin merasa bingung ketika harus memasak untuk keluarga. Pastinya menu masakan yang dibuat harus bergizi tetapi juga tetap memiliki cita rasa yang lezat. Ada berbagai macam resep menu masakan sehari-hari yang bisa dicoba oleh ibu di rumah. Apalagi jika mengingat bahwa negara kita, Indonesia, memiliki berbagai macam jenis menu masakan yang lezat. Ragam kuliner Indonesia ini juga cocok sekali untuk dihidangkan sebagai masakan sehari-hari di rumah. Bahan-bahan untuk membuatnya pun sangat mudah ditemukan. Biasanya masakan Indonesia sangat kaya dengan rempah-rempah. Selain itu, untuk cara pembuatan pun tergolong sederhana. Jika anda merasa bingung dengan menu masakan hari ini. Berikut ini ada daftar menu masakan favorit yang bisa anda buat hari ini.

Daftar Menu Masakan Terfavorit

Siapa yang tidak mengenal sambal terasi? Bukan termasuk sebagai makanan berat, tetapi menu pelengkap yang satu ini selalu ditemukan dimana-mana. Sangatlah mudah untuk membuat sambal terasi. Anda hanya membutuhkan cabai merah, terasi bakar atau goreng, jeruk limau, tomat besar, garam dan gula pasir, serta minyak goreng. Semua bahan tersebut lantas dicampur dan dihaluskan. Sate ternyata juga masuk ke dalam menu masakan hari ini terfavorit. Untuk bahannya anda bisa menggunakan daging sapi, kambing, ataupun ayam. Bumbu yang dibutuhkan cukup banyak, ada bawang merah, bawang putih, cabai, laos, ketumbar, merica, gula merah, jinten, asam jawa, hingga garam. Sedangkan saus kacang untuk sate dibuat dari santan, kacang yang digoreng dan dihaluskan, daun salam, daun jeruk, sereh, bawang putih, gula merah, dan garam.

Masih ada lagi menu masakan khas Indonesia yang bisa menjadi menu sehari-hari di rumah yaitu soto. Soto yang dibuat dari daging sapid an direbus menggunakan kaldu. Kuah soto mengandung banyak sekali rempah-rempah. Cara pembuatannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu merebus daging sapi atau jeroan hingga lunak. Kemudian untuk kuahnya, terbuat dari bumbu yang sudah dihaluskan, kayu manis, daun salam, dan biji pala. Aduk hingga harum lalu masukkan daging dan jeroan sapi. Tuangkan kaldu, dan masak hingga mendidih. Selain soto, anda juga bisa membuat nasi goreng. Salah satu menu masakan khas Indonesia yang sangat mudah untuk dibuat. Anda hanya perlu bumbu-bumbu dasar seperti bawang merah, bawang putih, cabai, gula, garam, dan terasi untuk membuat nasi goreng. Itulah beberapa menu masakan hari ini terfavorit yang bisa dicoba di rumah.