Olahraga Pengecil Perut Mudah Dilakukan di Rumah

olahraga-pengecilperut

Ada banyak sekali macam-macam olahraga pengecil perut. Jenis-jenis olahraga ini pun sangat mudah dilakukan. Anda tidak perlu harus pergi ke gym dulu untuk melakukan jenis-jenis olahraga berikut. Meskipun begitu tetap ada beberapa kebiasaan yang perlu anda ubah jika ingin mengecilkan perut dengan lebih cepat. Misalnya, hilangkan kebiasaan makan atau mengemil pada malam hari. Kemudian berhenti mengkonsumsi alkohol. Kandungan yang dimiliki alkohol seperti kalori dan gula hampir menyamai makanan berlemak. Duduk terlalu lama juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Hilangkan juga kebiasaan tidur sehabis makan. Pasalnya, jika kita tidur setelah makan makanan tidak akan tercerna dengan baik dan membuat perut menjadi semakin buncit. Hilangkan kebiasaan-kebiasaan tersebut dibarengi dengan berolahraga.

Mengecilkan Perut dengan Olahraga

Jenis olahraga pengecil perut yang paling mudah adalah dengan berjalan atau berlari. Membiasakan berjalan atau berlari akan membakar kalori yang ada dalam tubuh anda. Lemak dalam perut akan menyusut. Begitu juga lemak yang ada pada tubu. Olahraga ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Sit up juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Jika sit up terasa berat dilakukan sendirian, cobalah untuk melakukan bersama dengan orang lain untuk membantu menahan kaki Sit up akan membuat otot pada perut anda semakin kencang dan mengurangi perut buncit anda sedikit demi sedikit. Selain sit up, ada juga back up. Olahraga ini kebalikan dari sit up, dilakukan dengan cara tengkurap dan menggerakan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah.

Mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan bersepeda. Mengecilkan perut dengan bersepeda tidak akan terasa sulit karena bersepeda itu memang menyenangkan. Perlu anda ketahui, dengan bersepeda dalam waktu 30 menit saja, anda sudah bisa membakar kurang lebih 300 kalori. Mulailah biasakan bersepeda dari sekarang. Ternyata mengecilkan perut juga bisa dilakukan dengan bersikap lilin. Cara melakukannya adalah, baringkan tubuh anda di lantai, kemudian angkat kaki anda ke atas, hingga bagin perut anda terangkat. Kemudian tahan dengan kedua tangan, dan tahan beberapa saat. Selanjutnya turunkan bagian perut, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya. Demikianlah beberapa olahraga pengecil perut.