Service Mesin Cuci Ternyata Membuat Mesin Awet

servis_mesin_cuci_secara_berkala

Mesin cuci hadir menjadi sahabat yang dapat meringankan pekerjaan yang menguras banyak tenaga. Namun bagaimana jika mesin cuci di rumah Anda mengalami kerusakan. Tentu urusan rumah tangga semakin menumpuk, bukan? Simak lima tips jitu berikut ini, agar mesin cuci Anda awet dan tak mengalami kerusakan!

Letakkan Mesin Cuci di Tempat Kering

Sering kali orang meletakkan mesin cuci mereka di dekat kamar mandi. Hal inilah yang membuat mesin cuci mudak rusak, sebab mesin cuci dapat terkena percikan air dari kamar mandi tersebut. Untuk menghindari kerusakan, Anda bisa menaruh mesin cuci di laundry room.

Gunakan Detergen yang Tepat untuk Mesin Cuci

Terdapat beberapa merk mesin cuci yang bagus, seperti mesin cuci Toshiba, mesin cuci Samsung, mesin cuci Sharp, mesin cuci Sanyo, ataupun mesin cuci Electrolux. Apapun mereknya, gunakan detergen dengan takaran yang disarankan oleh pabrik pembuat mesin cuci, umumnya terdapat di aturan pakai atau buku panduan. Penggunaan detergen atau pewangi yang lebih dari takaran dapat meninggalkan kotoran yang dapat menyebabkan mesin cuci berjamur dan mudah rusak.

Isi Mesin Cuci Secukupnya

Umumnya, mesin cuci yang mengalami kerusakan disebabkan oleh beban yang berlebih. Dengan kata lain, spin motor (pengering) dan wash motor (pencuci) mengalami kelebihan beban yang tidak dapat ditampung oleh mesin cuci. Sebaiknya pada saat menggunakan mesin cuci, berikan ruang pada tabung mesin cuci agar spin motor dan wash motor tidak kelebihan beban sehingga dapat mencegah kerusakan.

Memutus Aliran Listrik ke Mesin Cuci Setelah Mencuci

Memutus aliran listrik setelah menggunakan mesin cuci merupakan hal yang dianjurkan, karena hal ini dapat membantu Anda untuk menghemat biaya listrik dan dapat menghindari mesin cuci dari kerusakan.

Service Mesin Cuci Secara Berkala

Harga mesin cuci baru yang mahal, belum tentu menjamin mesin cuci tersebut awet. Berbagai jenis mesin cuci akan bertahan lama tergantung dari perawatan pemiliknya. Namun, membersihkan mesin cuci secara berkala tentunya menyita waktu Anda dan jasa service mesin cuci pun bukan hal yang mudah untuk didapatkan.

Seiring perkembangan teknologi, mesin cuci rusak tak perlu lagi Anda khawatirkan, karena telah terdapat platform service marketplace Sejasa.com yang menawarkan berbagai macam jasa, termasuk jasa service mesin cuci.

sejasa

Anda tak perlu bingung lagi ketika ingin melakukan perawatan mesin cuci Anda secara berkala, karena Anda akan mendapatkan rekomendasi jasa yang Anda butuhkan dengan cara yang sangat mudah! Kunjungi Sejasa.com, kemudian isi form request dan jelaskan kebutuhan Anda. Dalam hitungan jam, Anda akan mendapatkan respon berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa.

Anda pun dapat membaca review yang diberikan oleh para customer yang telah menggunakan jasa tersebut, sehingga Anda akan semakin yakin untuk menggunakan layanan jasa di Sejasa.com!