Tanaman Ampuh Pembasmi Sel Kanker

herbal

Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Di Indonesia, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung dan dari segi biaya, penyakit kanker merupakan penyakit nomor 2 di Indonesia yang banyak menghabiskan dana pemerintah. Penyebab utama kanker adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tak sehat. Pada tanaman, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis jamur/ bakteri tertantu. Pola invasi kanker tanaman dan kaner pada manusia sangat berbeda.

Jadi bagi anda atau ada keluarga anda yang mengalami gejala kanker baiknya anda jangan putus asa atau takut untuk memeriksakan ke dokter, karena kalau dibiarkan bisa sangat berbahaya. Sel kanker bisa dihambat atau diperlambat pertumbuhannya dengan cara kemoterapi, tetapi hal tersebut banyak memiliki efek samping. Saya tidak ingin membahas lebih jauh tentang efek samping kemoterapi, tetapi saya mencoba berbagi alternatif lain untuk menghancurkan sel kanker tanpa harus kemoterapi.

Langsung saja, disini ada beberapa jenis herbal yang dikenal ampuh untuk membasmi sel kanker diantaranya yaitu :

BENALU KOPI

Benalu kopi dikenal para peteni sebagaiĀ  parasit bagi tumbuhan kopi, tetapi siapa sangka benalu kopi ternyata salah satu tumbuhan yang bisa menghancurkan sel kanker. Cara pengolahan herbal alami ini cukup mudah yaitu rebus air hingga mendidih kemudian rendam benalu kopi yang sudah dicuci berseh dengan air mengalir selama 3-5 menit di air tersebut, lalu saring airnya dan langsung diminum. Hal tersebut rutin dilakukan sehari dua kali, dan air rendaman tersebut baiknya digunakan dua kali saja.

KULIT MANGGIS

Buah manggis merupakan jenis buah-buahan tropis yang banyak dijumpai di Indonesia, rasanya yang manis menjadikan buah manggis sangat disukai. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kulit manggis merupakan jenis buah yang dapat menghancurkan sel kanker, karena kulit manggis memiliki kandungan xanthone pada kulit buahnya. Zat xantone sendiri dapat menghambat pertumbuhan sel kanker yang menggerogoti tubuh.

Untuk penyajiannya sendiri cukup mudah, kita cukup ambi kulit manggis yang sudah dikupas kulit luarnya kemudian daging kulit buah tersebut kita buat menjadi jus,rasanya agak sepet sih tapi kalau kita lihat dari segi manfaatnya rasa sepet itu akan terabaikan hehe….

DAUN SIRSAK


Pohon sirsak sangat mudah kita jumpai hampir disetiap daerah tanaman ini bisa tumbuh, bentuk buahnya agak aneh tetapi rasanya sangat enak dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain buahnya yang bermanfaat daunnya juga memiliki manfaat bagi kesehatan khususnya untuk memperhambat dan menghancurkan sel kanker. Penyajiannya sama seperti benalu kopi diatas, kita cukup rebus air hingga mendidih lalu rendam daun sirsak tersebut selama 3-5 menit dan langsung diminum dan dilakukan rutin dua kali sehari. Selain direndam daun sirsak juga bisa kita kombinasi dengan kulit manggis yaitu dengan cara dijus dan tentu manfaatnya juga akan dobel. Jus kulit manggis dan daun sirsak juga banyak dijual secara online maupun ditoko-toko obat dengan berbagai macam merek dan harganya masih agak mahal yaitu sekitar Rp.150.000 per botol, mahal kan..dari pada beli mending kita buat sendiri sudah pasti terjamin keasliannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.