Tanaman Herbal & Buah Alami Untuk Kolesterol Yang Wajib Dikonsumsi

JAMKHO

Mengatasi kolesterol bisa dilakukan dengan banyak cara. Jangan khawatir ketika kolesterol melanda. Hal yang paling urgent adalah merubah pola hidup dan melakukan diet. Sehingga anda hanya perlu konsultasi dokter dan disiplin dalam menjalankan diet. Tanaman herbal untuk kolesterol bisa menjadi solusi di antara mengkonsumsi obat obatan medis. Terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan kimia bisa menimbulkan efek samping yang tak kalah bahaya. Oleh karena itu lebih baik mengkonsumsi tanaman herbal yang lebih aman dan alami.

Obat kolesterol herbal bisa diperoleh dengan mudah dari makanan dan tumbuhan yang ada di sekitar kita. Sehingga pada dasarnya anda bisa tidak membeli obat herbal hanya dengan membuatnya sendiri. Namun kadangkala kita repot dan tidak menemui formula yang tepat, sehingga perlu juga untuk mengkonsumsi obat herbal langsung. Ada banyak tanaman dan buah disekeliling kita yang baik untuk atasi kolesterol.

Daftar tanaman herbal untuk kolesterol

Tanaman herbal untuk kolesterol yang baik dikonsumsi sehari hari adalah kubis. Tanaman sayur yang satu ini sering juga disebut dengan kol. Kandungan kubis sangat banyak mengandung air, karbohidrat, serat, kalsium, tinamide, dan betakaroten. Sayuran yang satu ini juga mengandung sianihidroksida atau chb, sulforafam, dan iberin yang bisa membentuk glutation. Cara mengkonsumsinya juga sangatlah mudah.anda bisa mengkonsumsi kubis dengan memasaknya missal di kukus atau dikonsumsi dengan membuat salada dari sayuran yang satu ini atau dibuat jus. Konsumsi sayuran ini tiap hari. Enak dan sehat bukan ? Anda juga bisa mengkonsumsi JAMKHO untuk menurunkan kolesterol secara aman & 100% Alami, JAMKHO bisa didapatkan di www.AhliKolesterol.com.

Selain kubis, tanaman herbal untuk kolesterol lainnya adalah angkak. Mungkin anda jarang mendengar istilah angkak ini. Tanaman yang satu ini sering pula disebut dengan beras merah. Bahasa latin dari angkak adalah monascus purpures angkak digunakan untuk membuat arak merah dari beras, pengawet makanan dan untuk obat. Penelitian membuktikan bahwa angkak bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol yang baik. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu sendok the angkak kemudian ditumbuh halus. Selanjutnya masukkan ke dalam cangkir dan diseduh dengan air panas. Minum angkak ini saat panas setiap hari sekali.

Tanaman herbal untuk kolesterol lainnya yang sering kita temui di dapur adalah bawang putih dan bawang merah. Bawang merah mengadung flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan dan menurunkan kadar kolesterol, trigeliserida dan gula darah. Untuk meracik ramuan herbal untuk kolesterol, ambil 20 gram bawang merah segar kemudian di iris tipis tipis dan konsumsi bersama nasi, setiap hari tiga kali dengan ukuran yang sama. Bawang putih merupakan bumbu dapur yang baik untuk penderita kolesterol. Penelitian dari universitas munich jerman menyebutkan bahwa bawang putih yang dikonsumsi selama diet akan membantu menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen. Bawang putih mungkin memang berbau dan rasanya tidak enak. Untuk mengatasi ini anda bisa mengkonsumsinya dengan menjadikan lauk atau meramunya bersama makanan namun tetap ekstra bawang putih komposisinya.

Tanaman herbal untuk kolesterol yang tak boleh dilewatkan lagi adalah kunyit. Tanaman yang biasanya di gunakan sebagai bumbu dapur ini mampu melancarkan darah dan energy, menghilangkan sumbatan, kentut, haid dan persalinan, anti peradangan dan lainnya. Untuk meracik kunyit menjadi obat herbal kolesterol sangat mudah membuatnya. Gunakan dua rimpang kunyit lalu dibersihkan. Iris tipis tipis dan rebus dengan 2 gelas air. Rebus air hingga sisa 1 gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut tiap hari. Lakukan tiga kali sehari dalam 12 minggu.

Obat Kolesterol Herbal Dari Buah-Buahan Alami

Obat kolesterol herbal banyak di cari orang karena resiko penggunaan obat herbal yang hampir tidak ada. Selain itu obat herbal juga menjadi solusi untuk pengobatan kolesterol dibandingkan dengan mengobati secara medis yang tentunya menimbulkan efek samping serta mahal harganya. Obat herbal untuk mengatasi kolesterol bisa di temui dari buah buahan dan sayuran yang biasa kita konsumsi. Ternyata buah buahan tersebut memiliki kandungan yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah. Buah dan sayuran apa saja yang baik untuk penderita kolesterol ? Berikut adalah jawabannya.

Buah buahan untuk obat herbal kolesterol

Buah yang baik untuk obat kolesterol herbal diantaranya adalah alpukat. Buah yang satu ini memang terkenal memiliki banyak khasiat. Tidak hanya di konsumsi untuk kesehatan, alpukat juga sangat baik untuk mengatasi masalah kecantikan wanita. Alpukat dijadikan sebagai bahan pelembab alami bagi kulit dan tubuh agar terlihat lebih sehat. Alpukat dalam bidang kesehatan ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Buah alpukat yang satu ini mengadung asam pantotenat, asam folat dan berbagai macam vitamin lainnya yang bisa memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kandungan seperti asam lemak tak jenuh, glutation serta magnesium juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Alpukat memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Cara mengkonsumsinya juga sangatlah mudah. Anda bisa memakan langsung, membuatnya menjadi jus atau smoothie juga bisa.

Buah buahan lain untuk obat kolesterol herbal yang mudah kita temui adalah belimbing. Buah yang satu ini merupakan obat tradisional untuk kolesterol. Kandungan serat yang ada pada belimbing mampu menyerap lemak yang ada di dalam darah serta menyerap kolesterol yang ada di dalam tubuh. Kandungan vitamin c yang tinggi dari belimbing juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh penderita kolesterol. Bahkan untuk jenis belimbing yang manis buah ini sangat baik untuk mengatasi kanker. Cara konsumsi buah belimbing untuk mengatasi kolesterol sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengkonsumsinya langsung baik dimakan langsung atau dibuat jus.

Tanaman herbal untuk kolesterol

Obat herbal kolesterol yang disarankan dari ramuan tradisional adalah akar manis. Tanaman ini mengandung triterpenoid dan bahan lainnya seperti biotin, asam sinapic dan juga beta sitoterol yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Cara konsumsinya sangat mudah, anda hanya perlu merebus akar manis dan meminum air rebusan tersebut setiap hari.