Tips Booking Hotel Promo Secara Online

booking hotel promo

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memesan kamar hotel. Anda bisa memesan secara langsung atau datang langsung ke hotel tersebut. Namun kebanyakan para traveler memesan kamar hotel melalui situs online, selain aksesnya yang mudah, juga terdapat potongan harga atau  promo yang disediakan pada tiap kamar. Jika anda ingin booking kamar hotel secara online, ada baiknya anda ketahui tips booking hotel promo secara online berikut.

  1. Tentukan terlebih dahulu lokasi dari hotel yang ingin anda tempati. Menentukan lokasi hotel sangat gampang kok, anda bisa mencari informasi dari teman atau keluarga anda yang pernah berkunjung ketempat tersebut, atau lebih gampangnya lagi, anda bisa mereview hotel melalui situs online, disana anda dapat menentukan hotel mana yang cocok dengan selera anda.
  1. Setelah mengetahui lokasi hotel yang cocok untuk anda tempati, anda perhatikan harga yang ditawarkan oleh pihak penyedia layanan kamar hotel tersebut. Harga yang ditawarkan tentu berbeda di tiap kamarnya, mulai dari yang paling murah, sedang, hingga yang paling mahal. Pada situs penyedia kamar hotel online biasanya menawarkan potongan harga atau promo pad tiap-tiap kamarnya, jika anda ingin booking hotel promo, situs online merupakan tempat yang tepat untuk anda gunakan, selain aman anda juga dapat mengakses kapan dan dimana saja.
  1. Baca review atau testemoni dari pengunjung sebelumnya, hal ini sangat penting untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hotel tersebut. Biasanya pengunjung sebelumnya akan menceritakan pengalamannya ketika menginap dikamar hotel tersebut, dari situ anda dapat mengetahui fasilitas apa saja yang tersedia dikamar dan di area umum tempat hotel tersebut.
  1. Pada saat booking kamar hotel, gunakan data diri anda selaku tamu hotel dengan akurat. Sesuaikan data anda dengan KTP atau pasport. Ini penting dilakukan dikarenakan biasanya pihak hotel akan menyesuaikan data booking kamar dengan data tersebut. Jika data anda tidak sesuai tentu akan membuat repot anda ketika ingin menempati kamar hotel, dan anda bisa dikenakan biaya tambahan atas kesalahan tersebut.
  1. Ketahui syarat dan ketentuan layanan dari hotel tersebut. Siapa tahu suatu waktu anda ingin merubah waktu kunjungan anda, atau bahkan anda ingin membatalkan bokingan anda. Jadi anda harus menanyakan sejak ingin membooking kamar hotel, apakah hal ini bisa dilakukan atau anda harus membayar atas perubahan tersebut.

Itulah beberapa tips booking hotel promo secara online, mudah-mudahan tips ini bermanfaat untuk anda yang ingin booking kamar hotel. Diharapkan dengan melakukan tips ini anda dapat terhindar dari berbagai macam masalah yang terjadi pada saat boking kamar, dan bisa membantu memperlancar proses boking anda.