Tips Memakai Jilbab Yang Baik

tips memakai jilbab

Bagi anda para kaum muslimah, harusnya mengerti tips memakai jilbab yang baik. Terutama yang sudah menggunakan jilbab setiap hari. Adalah sebuah kewajiban bagi seorang wanita muslim untuk menutup auratnya. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Jilbab adalah kerudung lebar yang dipakai perempuan muslim untuk menutupi kepala dan leher sampai ke dada. Saat ini sudah banyak sekali jilbab yang dijual dengan berbagai macam model. Mulai dari pashmina, rawis, katun, dan lain sebagainya. Cara-cara untuk memakai jilbab pun menjadi berbeda-beda tergantung pada bagaimana model dari jilbab tersebut. Tentunya setiap orang menginginkan model yang trendi namun tetap menutup aurat. Jika anda penasaran, berikut ini adalah cara memakai jilbab yang trendi namun tetap benar di mata agama.

Ada bermacam-macam jenis jilbab yang sedang beredar saat ini. Misalnya saja pashmina. Bahkan sekarang sudah muncul pashmina praktis yang bisa langsung dipakai tanpa harus menggunakan peniti atau jarum pentul. Salah satu tips memakai jilbab yang baik, anda tidak boleh melupakan untuk menutup bagian dada. Seringkali jilbab hanya menutup bagian rambut hingga leher saja tetapi tidak sampai ke bagian dada. Padahal bagian ini penting sekali untuk ditutupi. Tetapi tentunya yang paling benar adalah tidak menunjukkan lekuk tubuh. Maka dari itu sebaiknya anda mengatur panjang jilbab agar bisa menutup hingga bagian dada.

Kemudian jangan sampai rambut terlihat. Untuk menyiasati hal ini, anda bisa menggunakan ciput atau penutup kepala. Sehingga rambut pun lebih rapi dan tidak akan keluar-keluar dari jilbab yang dikenakan. Jika kurang suka menggunakan ciput, maka jepit rambut agar bagian poni tidak sampai keluar. Bisa juga dengan menggunakan bando yang tipis. Dengan begitu jilbab yang dipakai pun terlihat lebih rapi. Agar rambut tidak sampai kelihatan, sebaiknya jangan menggunakan jilbab terlalu ke belakang. Pilihlah juga jilbab yang berbahan tidak panas dan mudah untuk dibentuk. Sehingga anda pun bisa memakai jilbab dengan cepat. Demikianlah tips memakai jilbab yang baik.