Tips Membuat Dapur Menjadi Berkarakter

dapur

Sejatinya dapur adalah tempat untuk memasak, dan sudah pasti segala keperluan untuk memasak harus ada di dapur. Namun ternyata tidak cukup hanya keperluan memasak saja yang ada didapur. Banyak upaya yang dilakukan seseorang agar membuat dapur terlihat memukau, dan yang terpenting adalah membuat penggunanya menjadi betah didapur. Untuk membuat dapur sedemikian rupa, tentunya tidak sedikit uang yang dikeluarkan untuk mendekorasi “jantung rumah” ini.

Bila dapur terdesain dengan rapi dan semua kebutuhan memasak tersedia disitu, maka dapat membangkitkan selera untuk memasak, lain halnya jika dapur kita terlihat berantakan dan kotor, itu akan menghilangkan mood kita untuk berada didapur untuk membuat masakan. Jika kegiatan memasak dapat berlangsung dengan nyaman, dan aman tentunya hasil masakan juga pasti lebih tasty.

Diluar kebutuhan itu, dapur juga kini menjadi identitas dari, apalagi bagi orang yang hobi dengan yang namanya masak-masak. Maka tidak heran dapur-dapur mereka kini tidak hanya dipenuhi dengan perlengkapan memasak saja, tetapi disana juga terdapat perlengkapan makan dengan style tertentu, aksesoris, majalah, dan barang koleksi sering dijumpai didapur mereka. Biasanya itu dirancang dengan desain yang penuh dengan daya tarik si empunya.

Bila anda berencana membuat dapur berkarakter seperti para chef, maka sesekali anda melihat dapur-dapur para chef terkenal. Kita bisa belajar bagaimana memilih style, menentukan pewarnaan, mendekorasi ruangan, tata letak, dan lainnya. Kita juga dapat mengintip bagaimana mereka berkomunikasi dengan ruangan favoritnya dan menciptakan sebuah kisah didalamnya.

Satu hal yang dapat kita ambil kesimpulan, yaitu setiap orang memiliki selera dapur berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan, selera, kesenangan, dan postur tubuh. Dapur adalah ruang dimana kita dapat mengekspresikan diri, dan buatlah dapur menjadi “very me”, dan menciptakan sebuah kisah didalamnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.