Tips Memilih Sepatu Futsal Murah yang Paling Tepat

harga-sepatu-futsal

Apakah Anda memiliki hoby bermain futsal? Jika Anda memiliki hoby bermain futsal, pasti Anda sadar dengan salah satu kebutuhan Anda untuk menunjang olahraga ini, salah satu kebutuhan penunjangnya ialah sepatu futsal, ketika futsal kita memang tidak bisa menggunakan sepatu sembarangan, sepatu yang kita gunakan haruslah sepatu khusus yang memang didesain khusus untuk bermain futsal, sepatu futsal yang bagus bukan tergantung dari harga sepatu futsal murah melainkan dari kualitas dan daya tahan sepatu hingga dapat melindungi Anda, dan bisa membuat Anda tetap nyaman untuk berlari, menendang dan tidak membuat Anda terjatuh.

Ada beberapa kriteria yang bisa Anda gunakan untuk memilih sepatu futsal. Pertama, perhatikan bahan yang Anda pilih. Biasanya bahan sepatu futsal ini seperti imitasi, karbon dan kulit. Hindari memilih bahan yang dibuat dari imitasi, meskipun harganya jauh lebih murah namun ia kurang nyaman digunakan serta cepat rusak, lebih baik memilih sepatu yang berasal dari serat karbon, karena walaupun harga yang dimiliki lebih mahal akan tetapi untuk soal kualitas tidak boleh Anda pertanyakan. Serat karbon akan sangat nyaman digunakan selain itu bahannya terasa ringan namun tetap kuat.

Kedua, sesuaikan harga sepatu futsal dengan budget yang sudah Anda siapkan. Tidak bisa dipungkiri, untuk mendapatkan sepatu futsal yang berkualitas, memang sepatu ini tidak murah, bisa jadi budget atau uang yang sudah Anda siapkan sebelumnya tidak mencukupi untuk melakukan pembelian sepatu. Bagaimana jika uang yang sudah disiapkan tidak mencukupi? Apakah harus membeli sepatu KW? Jika tidak mencukupi lebih baik Anda membeli sepatu dengan kualitas sedikit dibawah dengan sepatu yang Anda inginkan. Hindari memilih sepatu KW karena kualitas dari sepatu KW tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Ketiga, jangan lupa perhatikan bagian dalam serta sol sepatu. Pilih sepatu yang bagian dalamnya tidak terlalu keras dan dapat menyerap keringat. Mengapa harus menghindari bahan sepatu yang terlalu keras? Saat melakukan olahraga futsal, Anda akan banyak melakukan gerakan. Jika tidak menggunakan sepatu yang lentur, kaki Anda bisa mudah lecet ketika bermain, untuk masalah sol sepatu, pilih yang memiliki bahan pas serta tidak terlalu lembek dan kaku karena bisa licin saat bermain futsal.

Keempat, cocokkan sepatu dengan bentuk kaki Anda. Bentuk kaki yang dimiliki oleh manusia terdapat 2 tipe yaitu wide fit dan juga slim fit. Untuk slim fit, ia lebih cocok dengan tipe seperti Adidas, Elastico, Nike. Sementara untuk Anda yang memiliki kaki wide fit, Anda lebih baik menggunakan Adidas Adiseries, Adidas Predator. Biasanya banyak pembeli yang tidak terlalu memperhatikannya, padahal memilih sepatu yang memiliki struktur kaki yang pas akan membuat Anda terasa kurang nyaman. Mungkin jika bermain futsal hanya selama 30 menit, Anda tidak akan begitu merasakannya, namun bila bermain dalam waktu yang lama, kaki Anda bisa kurang nyaman.

Terakhir, pilih bahan upper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, upper merupakan salah satu bagian yang sangat penting sebagai penunjang kenyamanan Anda ketika bermain futsal, terdapat 2 pilihan upper yakni synthetic serta leather. biasanya trend harga sepatu futsal dari upper synthetic akan lebih murah serta berkontur kaku, sedangkan leather akan memiliki harga sedikit mahal namun akan lebih nyaman dan bisa menyesuaikan bentuk kaki. Memang jika dilihat dari jauh terlihat tidak ada perbedaannya, namun bila dipegang secara langsung akan sangat terlihat perbedaannya. Jadi, sudah mengerti bukan cara memilih sepatu futsal?