Tips Praktis Make-Up Hijabers

make-up simple

Kreasi make-up yang minimalis namun tetap terlihat cantik dan segar, akan membuat penampilan anda menjadi lebih anggun, apalagi bagi anda yang berhijab. Bagi hijabers, membuat penampilan agar terlihat anggun, menarik, dan cantik seringkali membutuhkan waktu yang agak lama, salah satunya ketika sedang merias wajah. Kadang anda juga dibuat prustasi ketika riasan tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan, atau tidak cocok dengan pakaian yang anda kenakan.

Sebenarnya menggunakan make-up bagi para hijabers tidak perlu membutuhkan waktu yang lebih lama, asal anda mengetahui caranya. Lalu bagaimana cara merias wajah agar terlihat cantik dan menarik dengan waktu yang singkat? Ini tipsnya untuk anda.

  1. Kenakan foundation keseluruh bagian wajah Anda, dan baurkan menggunakan kuas berukuran cukup besar, agar foundation Anda bisa merata sempurna.
  2. Apabila diperlukan Anda juga dapat mengaplikasikan conceler untuk mengurangi flek hitam pada wajah Anda. Hal ini berguna untuk menyamarkan noda ataupun bekas jerawat di wajah.
  3. Rapikan bagian alis mata Anda, gunakan pensil alis untuk menegaskannya, kemudian Anda bisa melanjutkan dengan memulaskan eyeshadow. Pilihlah eyeshadow yang berwarna cerah untuk memberi kesan mata lebih hidup.
  4. Kemudian Anda gunakan maskara agar bulu mata Anda lebih lentik.
  5. Agar pipi Anda terlihat lebih merona, Anda dapat menggunakan blush on dengan warna favorit Anda.
  6. Gunakan lipstik yang sesuai dengan kebutuhan. Pilih warna lipstik yang soft terlebih bagi mahasiswi yang ingin berangkat ke kampus. Anda juga bisa menggunakan lip balm yang dipadukan dengan lisptik warna pink nude sehingga akan memberikan hasil make up lebih merona alami.
  7. Kemudian setelah semua langkah di atas telah selesai Anda aplikasikan. Anda bisa melanjutkan dengan mengenakan hijab yang Anda sukai.

Itulah tips cara merias wajah untuk hijabers dengan waktu yang singkat dan hasil yang maksimal. Semoga setelah mengetahui cara ini waktu anda tidak banyak tersita hanya karena urusan riasan wajah. Merubah penampilan perlu dilakukan agar tidak jenuh dengan penampilan yang itu-itu saja.