Tips Terhindar Dari Mabuk Perjalanan

Ketika melakukan perjalanan baik didarat maupun dilaut, hal yang paling membuat resah para penumpangnya yaitu mabuk. Sebagian orang akan mengalami yang namanya mabuk perjalanan, ada yang baru mencium bau dalam mobil sudah mabuk, dan juga ketika dalam perjalanan. Nah kali ini saya akan berbagi tips terhindar dari mabuk perjalanan, diantaranya yaitu:

Hindari Perut Kosong

Ketika anda ingin melakukan perjalanan dan ingin terhindar dari yang namanya mabuk perjalanan, maka hal yang penting untuk anda lakukan yaitu mengisi perut anda dengan makanan meskipun hanya sekedar camilan, yang penting perut anda tidak dalam keadaan kosong.

Pandangan Lurus

Jika anda sudah berada dalam mobil, sebaiknya pandangan anda tetap lurus kedepan, jangan menoleh kanan dan kiri karena hal tersebut dapat membuat anda pusing dengan kondisi penglihatan anda pada jalan yang ada disamping. Ada baiknya anda tidur ketika dalam mobil.

Hindari Bau-bauan

Usahakan anda hindari bau-bau menyengat yang ada disamping anda seperti halnya bau asap rokok, minyak wangi yang memiliki aroma yang kuat, dan aroma yang lainnya yang dapat membuat anda mabuk dalam perjalanan.

Hindari Penglihatan Jarak Dekat

Jika anda sedang berada dalam perjalanan maka ada baiknya anda hindari penggunaan benda yang dapat mempengaruhi penglihatan kita saat berada didalam mobil seperti hp, majalah, koran, dan lain-lain. Karena hal tersebut sangat memungkinkan membuat anda mabuk dalam perjalanan.

Minum Obat Anti Mabuk

Metode lain yang bisa anda terapkan untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah mengkonsumsi obat anti mabuk kendaraan. Obat ini biasanya dijual bebas di toko-toko obat. Namun sebelum mengkonsumsi obat anti mabuk tersebut ada baiknya anda membaca aturan pemakaian untuk memastikan apakah obat tersebut menyebabkan kantuk atau tidak.

Konsumsi Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang efektif untuk menghilangkan gangguan pencernaan ketika mabuk perjalanan. anda tidak harus mengkonsumsi jahe secara langsung. Anda bisa mengkonsumsi ekstra jahe dalam bentuk minuman atau dalam bentuk camilan yang memiliki kandungan jahe. Usahakan agar kandungan jahe dalam makanan atau minuman yang Anda konsumsi bukanlah jahe dalam bentuk perisa, melainkan ekstra jahe asli.

Kunyah Permen Karet

Jangan lupa membawa permen mint dan juga permen karet ketika anda ingin bepergian jauh. permen mint akan memberikan pengalihan pertama untuk mengendalikan mabuk perjalanan anda. Rasa mint dari permen akan memberikan rasa nyaman pada mulut sehingga keinginan untuk muntah dapat dicegah. Selain permen mint, anda juga bisa mengunyah permen karet untuk mencegah mabuk perjalanan. Mengunyah permen karet akan membantu produksi air liur lebih banyak sehingga dapat menetralkan asam lambung.